Sebuah danau garamyang terletak sekitar 600 kilometer sebelah barat daya ibukota Argentina, Buenos Aires. Dahulu tepatnya di tahun 1920, di sepanjang wilayah Lago Epecuen didirikan sebuah desa wisata yang diberi nama VillaEpecuen. Daya tarik danau Lago Epecuen yang kadar garamnya tertinggi kedua di dunia setelah Laut Mati menjadikan tempat tersebut begitu banyak dikunjungi pada masanya. Villa Epecuen pun tak luputmenjadi destinasi wisata yang populer pada kala itu. Hingga kemudian pada puncaknya di tahun 1970, desa wisata ini didiami oleh sekitar 5.000 penduduk di dalamnya dengan puluhan hotel, toko bahkan juga museum lengkap di Villa Epecuen tersebut. Namun sayang, banjir bandang menggenangi desa tersebut padaNovember 1985 dan membuat penduduknya mengungsi. Volume air yang terus naik pada akhirnya membuat desa itutenggelam dan mati di tahun 1993. Bertahun-tahun desa wisata yang dulu gegap gempita dengan keriuhan wisatawan itu mati total tak ada kehidupan, hingga kemudian di tahun 2009yang lalu saat volume air mulai surut Villa Epecuen mulai tampak setelah tenggelam belasan tahun. Ironisnya tak ada satupun penduduknya yang kembali kecuali Pablo Novak, pria inilah  yang kembali dan bertahan di tempat tersebut sendiri hingga saat ini. Sumber : oddee.com Foto : theatlantic.com #wowfakta #wowfaktavideo

  • Sebuah danau garamyang terletak sekitar 600 kilometer sebelah barat daya ibukota Argentina, Buenos Aires. Dahulu tepatnya di tahun 1920, di sepanjang wilayah Lago Epecuen didirikan sebuah desa wisata yang diberi nama VillaEpecuen. Daya tarik danau Lago Epecuen yang kadar garamnya tertinggi kedua di dunia setelah Laut Mati menjadikan tempat tersebut begitu banyak dikunjungi pada masanya. Villa Epecuen pun tak luputmenjadi destinasi wisata yang populer pada kala itu. Hingga kemudian pada puncaknya di tahun 1970, desa wisata ini didiami oleh sekitar 5.000 penduduk di dalamnya dengan puluhan hotel, toko bahkan juga museum lengkap di Villa Epecuen tersebut. Namun sayang, banjir bandang menggenangi desa tersebut padaNovember 1985 dan membuat penduduknya mengungsi. Volume air yang terus naik pada akhirnya membuat desa itutenggelam dan mati di tahun 1993. Bertahun-tahun desa wisata yang dulu gegap gempita dengan keriuhan wisatawan itu mati total tak ada kehidupan, hingga kemudian di tahun 2009yang lalu saat volume air mulai surut Villa Epecuen mulai tampak setelah tenggelam belasan tahun. Ironisnya tak ada satupun penduduknya yang kembali kecuali Pablo Novak, pria inilah  yang kembali dan bertahan di tempat tersebut sendiri hingga saat ini. Sumber : oddee.com Foto : theatlantic.com #wowfakta #wowfaktavideo
  • 2017-12-07 01:45:53

377 Comments:

@indrakwary
Kalo gabut ngapain ya?
@a.pe.er
Yang motoi siapa? 😓
@arnetamk
siapa yg motoin? siapa?!!!
@faisazz_
Kalo laper gmna
@muh.rafiii
Jd yg foto siapa? 😃
@nevil_ferdinand
Bentar yang motoin sapa?
@danuw9
Hanya berbekal sabun ia mampu hidup sebatangkara :v
@faisal_amru09
Auto terkenal
@ressalestari
Iya atuh harus julid biar hits kayak tetangga hahahahah @andini_ueda kangeeeeen banget
@riankun12
Netizen says "Yang motoin siapa?" 😂 😂😂
@rafivegeancee
'Gone' .. Remember me to Spongebob
@andrezm97
Mungkin selfie wkwkw
@syarahiell
Lah yg moto..? Berdua 😂
@erland_pramedya
Yang Motoin sopo toh :v
@sitilatifahn
doi ngapain disitu sendirian?
@aninddak
Sama gua itu:v
@mariawuland
@syarahiell bisa wartawan kan
@mariawuland
@riankun12 bisa jdi wartawan
@stelonphotography
Masa sendiri, ga masuk akal dan otak, dan micin
@affanwinurrahman
@mustafaakhmd di desa sebelah di kota sebelah di lazada dimana aja bisa kan :(
@karungberastawon
difoto oleh alam
@andini_ueda
@ressalestari Astaghfirullah, geulis2 ga boleh gitu ahh.. kamu kan org baik😚😚 aku juga kangen ihhh, sini nyusul.. sok kalian pada pindah atuh ke Novotel Palembang (minta transfer), biar kita bisa sering2 ketemu😍
@dediharry
Yang motoin tmennya, tpi dia lagsung pulang😂
@zihan_vir
Yg fotoin tu gw 😁
@nicofernandokun
Positif thinking aja kli aja dia pake kamera langsung otomatis:v
@zora_inung
@eko.spt2015 wadoooo vulgar niih Mas @eko.spt2015 😝😝😝
@eko.spt2015
@zora_inung hhhhh.....
@rzk.hellvianaa
njiiirr tema desanya post-apocalyptic nih
@syahmalek_
Lah...yg ngefotoin terus sapaa?,-
@atilajenny
Temenin @anindyazlf
@madilhkm0_
Jadi yg motoin siapa?
@nisarifah
@fatimah_azhara9408 yang jelas bukan w
@tqoez_almahally
bener ae kamu mah 😮 @ernaaibraa
@tegar.savitri_
Sini adekk temenin bang😂😂 @kayya_58 @vv_avilla @yatibatubara29
@rin_s13
lantas yg ngambil gbr sapa 😂
@zora_inung
@eko.spt2015 iiiiii.....😁😁
@andhika_exaudi
Yg moto dia siapa njirrr
@andhika_exaudi
Mimin nya nyebarin Hoaxx mulu :v
@heruuw__
^mungkin pake kamera terus pake tripod
@ardianditya
Njir moto nya keren juga doi
@zaqiyaman_
Seperti hidup di kota zombie😅
@arunz46
Kl sendiri yg foto dia siapa???
@itsme_listyow
sini gw temenin...😁
@evanakurniawan
Ganteng pula tuh wkwkkwwk
@ditaintanpermataa
Kaga serem sendirian mz:v
@irdhohs
Yg fhoto siapa coeg klo sndiri
@bhakti_arsenio
Yg motoin dia siapa? Trus dia makan dan minum apa ya? 😂🙈
@zuchrim
Jadi yang moto dia siapa , trus kalo dia pangkas dimanaaa cooeeg
@starbucks.tumpah
Jones jones amat
@avizjeni
Pake tripod kali fotonya,, namanya juga kang rongsok
@rajakouta_tsel
30RB 7GB CEK IG (TELKOMSEL)
@kirenkhai
Busyetttt
@andikatipu
Mabok pak haji..
@ferdiansyahalif
Terus yang motoin siapa?
@luluk_ariani01
Naah lo temenin dia mei @mrsyugus
@dwykiyanuars
yang motoin siapa ? @dani_setiawaan
@muhammadfarid781
Saitama real
@_erickantona
Kalian banyak bertanya yg motoin siapa? mau tau siapa yg motoin? yg motoin adalah kamera:v
@nurul_yudaa
Iam legend :v hati" zombie
@makhrifat92
im legend banget
@husnulffikri
Beli baju nya dimana?
@farhanferdian2000
Salfok sama pojok kanan atas 😆
@daffamalik143
@ferdiansyahalif tripod kan ada
@dendiesje
Yang ngefoto ga keitung? Ghoib dong 😂
@mdwialfianto
Mungkin pake tripod
@fxbale_
jadi... dia tinggal di mana? dia bangun rumah sendiri? 😂
@fadilarya
Salfok sama foto yg di atas kanan
@ir.udinbalulu
Ditemenin tissu keknya
@imron_biasaaja
Da real of saitama one punch man 😂
@putriftriany
Temenin yukkk wkwkw @diosinnesyabani @annisa_liana @phanisyarah_ @latifahsyarifah
@_hrayh_
Yg foto -,-
@rannynb
yg motoin ya mngkin yg nyari berita. klo makan/minum/shopping mgkin dia hrs pergi k luar dr tmpt itu. Bisa aja kan beli perlengkapan makan.a bnyak buat bbrpa bulan/bbrpa hari kdpan. Hahaa
@utakutik
Jadi inget kota kucing @xiao.ru.nie
@xiao.ru.nie
@utakutik aiyy,, kota kucing yang sungguh spooky
@virginaputri08
Terus yg ngefotoin dia siapa?
@annisa_liana
@putriftriany gue tau lu pengen ngegaet dia kan, wkwk
@munirsrexx
Ya kali aja di punya kamera sendiri timer
@putriseffi07
@virginaputri08 Masih menjadi misteri 😂
@adhila_24
Kalo seorang diri yg ngepotoin siapa coba 😑 @rtrum_ @azqiyaida @fauziahtrisna @selinaaulia @hanafaridasalma @zhulfan_
@kingbils_
Yang motonya tinggal dimana ?
@i.likepalestine
Gk punya istri/pacar?😂
@i.likepalestine
@virginaputri08 kan bisa pake timer
@fick_fallen
Exclusive
@virginaputri08
@i.likesundays Yakin? Di berdiriin ya pake apa? Itu tinggu loh dan di tengah jalan haha
@fandi___07
kece parahhh pollowers dan likey gua nambah berkat www.instans.id awkkawkaw mantapp
@ramaaaa.x
Kek film tentang witch gitu suasananya.
@haniv_e_ata
Pada pegi ke mana aer nya @cintyaprestiwanti ??
@nuri.dwi.h
Ganteng ganteng kok sendirian 😁😅
@ahmadfadilah15
yg ambil foto siapa ?
@damar1897
Yg ambil foto siapa??
@cintyaprestiwanti
Airnya pindah ke danau lagi soale wes bosen tinggal di kota, cari suasana baru 😂😂😂 @haniv_e_ata
@sealoveea
Yg foto siapa.?
@iyain.fa
terus yg ambil foto Ny siapa jir
@ferry.ngl
Kembali & Bertahan ditempat tersebut, sama yang ambil foto, itu beda woi.... 😂😂😂
@ichmadzainur_
Terus yang fotoin siapa??, @wowfakta
@darmawan__57
@virginaputri08 pke tumpukan batu jga boleh
@abel_indra_p
Terus yang fotoin siapa
@indralim97
Berpikir positif aja mngkin dia pake tripod 😂
@anuras_anas
Titisan saitama😰
@tiyem_86
Kok kotanya bentuknya kayak otong ya?😂
@hafidz_zaki_diyukha
kok pantainya???
@naritata_
Yang fotoin siapaa😂
@irfan_js
Cie yang betah sendiri
@jawiirsoapers
jomblo toh
@riaijal
Kotanya abs kena ajab
@arbhitaamitaba
Ciyee balikan sama mantan
@yosi_iii
@gedeagungmas @franssisco_y salah iku, jange sing bener bernama PAPA GONG LO
@yosandi_
Itu orang yang di dalam foto bukan Pablo Novak. Usia Pablo Novak sudah 80 tahun lebih @wowfakta
@wahyupramartha_
Is that saitama???
@frigiapakasi
Bunuh diri dsna jo torang😂 @lanemey.m @leasaerang @jillytutu_
@ryanskinny24_
@jihad_m.m_363 @yansen_chernado @aldo_timotius
@daffaindra037
Individualisme
@mifarhan_
Yang moto siapa dong?
@fitri_vw
Jado inget saitama sensei
@widimardiantara_
@dendykee ,cai nae blo 😅😅
@yassv.ly
Yang moto siapa yak
@m_afriyan
Mungkin dia selfie
@lanemey.m
@frigiapakasi anjerrr
@nii._.sa
Mungkin pake kamera+ tripod itu aja kok di pusingin siapa yg fotoin?
@sherlyarisa
@rafiramadhani18
@dzzakky_
Trus yang fotoin itu siapa klo dia tinggal disitu sendiri..
@anindadilla15
Yanh motoin siapa?....
@adon_know
Yang motoin siapa ?
@addina_zalya016
Follback donk @claricecutie
@missekaya
Ganteng
@dindamutiararzky
Pada nanyain yg fotoin siapa, yg fotoin ya org lah tapi yg motoin gak menetap disitu, bisa aja hanya berkunjung.
@dikalukemana_aja
@dindamutiararzky bnr
@abdi_hakiki23
Trus siapa yg motoin
@a_4rhmn
Tinggal sendiri? Mngkin aja dia cuma foto disitu😆
@such_a_name
@abdi_hakiki23 pake tripod kali wkwwk
@abdi_hakiki23
@such_a_name mungkin ya wkwkwkw😙😂😂
@chindypratama
Blo ngapain blo
@abdansykr00
trus yang fotoin korban banjir yg udah mati ?
@syifafauzya_
Trus yg motoin itu siapa? 😰
@miftaanggii
Lajukelah @feraawatii wkwkwk
@feraawatii
Edop beduo ye wkwkkw @miftaanggii
@hamka_73
Forever alone
@tiaracindyy
@lustrawanlidya otw bro 😂
@rahmadfariska
Iko yang pablo tu @arydiandraa

69,418 Likes: